PELATIHAN KEDISIPLINAN SANTRI PIAT 6 BONDOWOSO OLEH YONIF RIDER 514

Awal masuk tahun pelajaran 2021/2022 PIAT 6 BONDOWOSO menyelenggarakan kegiatan pelatihan Kedisiplinan santri bersama Yonif Rider 514.

Kedisiplinan ini juga sangat diperhatikan oleh para Asatidz. Guna menanamkan nilai kedisiplinan, PIAT 6 Bondowoso menyelenggarakan Kegiatan pelatihan Kedisiplinan bersama TNI yang dilaksanakan di markas besar Yonif Rider 514 yang berada dikota Bondowoso pada 25-27 Juni 2022. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini dipandu langsung oleh bapak bapak TNI sebagai motivasi para santri dari semua jenjang untuk melakukan kegiatan kedisiplinan dengan penuh spirit.

Dalam program kedisiplinan ini juga para santri dituntut untuk memperhatikan kerapian, kebersihan dan tanggung jawabnya dari bangun tidur hingga tidur lagi. Kegiatan seperti bangun pagi diikuti dengan olahraga, bersih bersih kamar yang nantinya didampingi bapak TNI untuk memberi tutorial membersihkan kamar dan perangkat-perangkatnya sesuai SOP serta ada juga kegiatan pelatihan baris berbaris dan cara makanpun para santri mengikuti arahan yang dipandu oleh bapak TNI. Kegiatan ini tentunya menumbuhkan kedisiplinan yang penuh dengan tanggung jawab pada setiap santri di PIAT 6 Bondowoso. Terlebih di tengah tengah pandemi yang melanda sekarang ini anak pada umumnya cenderung malas untuk bergerak.

Dengan hadirnya kegiatan ini diharapkan menjadi pemantik semangat santri PIAT 6 Bondowoso dalam hal ini juga sebagai santri PIAT 6 Bondowoso menjadi lebih produktif dan adaptif dengan menggunakan kedisiplinan serta tanggung jawab yang telah didapatkan selama kegiatan 3 hari tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.