Kegiatan RIHLAH Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran 6 Bondowoso

Kamis, 24 September 2020, Seluruh santri Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran 6 Bondowoso mengikuti kegiatan rihlah Kepengasuhan dan Kepramukaan, yang mana kegiatan ini dilaksanakan di Desa Jampit, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan Rihlah ini adalah kegiatan pertama yang dilaksanakan Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran 6 Bondowoso untuk mengisi hari libur santri selepas Ujian Tengah Semester.

Hari kamis siang tepatnya jam 01.00 wib seluru santri berkumpul di depan halaman masjid Saif Ghonim Saif As-Suwaidiy untuk mendengarkan arahan dari Mudir Pesantren Ustad Alfaf Ismail, Lc dan Kabag Kepengasuhan Ustad Umar. Seusai pengarahan semua santri bergegas mempersiapkan diri untuk masuk ke dalam mobil dan berangkat meninggalkan pesantren, Ada 3 mobil mini bus yang disediakan pesantren untuk kendaraan santri menuju Camp di kawasan Jampit.

Pada hari pertama pelaksanaan Camping di isi oleh kegiatan Kepramukaan yang mana kegiatan ini di pimpin oleh pelatih Pramuka Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran 6 Bondowoso, Bapak Ifroyim. Santri melakukan pemanasan di daerah penginapan untuk mempersiapkan badan agar lebih siap untuk melakukan perjalanan, Santri melakukan perjalanan dari penginapan yaitu desa jampit menuju ke kawah wurung yg di tempuh sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan,  di samping itu setelah sampai di tempat tujuan santri belajar  semapur. Selepas kegiatan ini selesai santri mulai bergegas Kembali ke penginapan.

Pada Hari Terakhir tepatnya hari sabtu seluruh dewan guru dan civitas mengunjungi santri di penginapan. Seperti biasa santri melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukan kegiatan, di hari itu semua guru dan civitas ikut serta dalam kegiatan santri yaitu ikut dalam pelaksanaan out bound disuatu tempat yang luas dengan rumput hijau dan pemandangan yang indah yang di kelilingi bukit dan pegunungan, Dengan penuh semangat para santri dan guru mengikuti out bound yang dipimpin oleh bapak ifroyim selaku pelatih pramuka Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran 6 Bondowoso. Jam sudah menujukkan waktu sholat dhuhur dan kegiatan out bound sudah berakhir, semua santri dan para guru Kembali ke tempat penginapan serta mempersiapkan diri untuk pulang meninggalkan tempat Camping menuju Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran 6 Bondowoso.

Semoga dengan kegiatan ini santri bisa belajar disiplin dan belajar tanggung jawab.

Jazakallah Khoiron Katsiron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *